Atlet Lawn Bowls Tidak Dibebani Target Medali di Asian Para Games 2018

12 Feb 2018

Atlet National Paralympic Committe (NPC) Indonesia pada cabang olahraga Lawn Bowls tidak dibebani target merebut medali dalam Asian Para Games (APG) 2018 di Jakarta dan Palembang, Oktober mendatang.

“Cabang Lawn Bowls tersebut belum populer di Indonesia dan baru pertama kali mengikuti pesta olahraga ‘multievent’ langsung di tingkat Asia tahun ini,” kata Pelatih Nasional Lawn Bowls NPC Indonesia, Islahuzzaman, seperti dikutip okezone.com (2/2/2018).

Islahuzzaman menjelaskan pada cabang Lawn Bowls, NPC Indonesia menyiapkan 11 atlet terdiri atas delapan putra dan tiga putri. Mereka akan mengikuti tiga nomor, baik tunggal maupun ganda, dari 24 nomor yang dipertandingkan.

“Kami akan menurunkan atlet fokus di nomor B5 (kursi roda), B7 (disabilitas kaki), dan B8 (disabilitas tangan). Tiga nomor itu, baik tunggal maupun ganda putra/putri. 11 atlet Lawn Bowls tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka telah melalui tahap seleksi, antara lain asal Jateng, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sulawesi, dan Jawa Barat.”

Ia menjelaskan meskipun atlet Indonesia untuk cabang itu tidak dibebani target mendali, mereka tetap bekerja keras mengikuti program latihan agar dapat bersaing dengan para atlet dari negara lain yang dianggap terkuat, seperti Korea dan Malaysia.