Putri Aulia Siap Berlaga di Asian Para Games 2018

03 Feb 2018

Atlet lari National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara, Putri Aulia optimistis meraih emas di event internasional pertamanya, Asian Para Games mulai 8 Oktober 2018 di Jakarta. Perempuan berkulit sawo matang ini mengku senang dan bangga telah mewakili NPC Sumut untuk Indonesia di ajang internasional.

“Senang, pastilah. Nggak menyangka bisa dipanggil Pelatnas untuk main di Asian Para Games. Ini perdana buat saya. Semua berkat kerja keras dan doa orangtua,” katanya seperti dikutip medan.tribunnews.com (26/1/2018).

Atlet yang bermain di kelas 100, 200 dan 400 meter ini mengaku memilki kans besar untuk meraih emas di kelas 200 m. “Kalau target pasti ingin meraih medali di semua kelas. Namun saya cukup realistis karena ada 50 negara yang bertarung disini. Kalau kans terbesar, saya optimistis di kelas 200 m dapat meraih emas bila catatan waktu 26,50 detik saya bisa semakin baik,” tegasnya.

Mahasiswi alumni Fakultas Ilmu Keolahragaan Unimed ini mengaku atlet dari negara Jepang, Korea dan Cina menjadi tantangan terbesarnya untuk meraih medali.

“Kalau yang diantisipasi itu berasal dari tiga negara ini, Jepang, Korea dan Cina. Mereka punya atlet atletik yang bagus. Namun, saya yakin Indonesia tidak kalah hebat,” jelas atlet T12 ini.

Putri menambahkan akan terus melakukan persiapan keras di kurun waktu yang ada untuk memperbaiki setiap catatan waktu yang ada. “Pasti waktu yang tersisa di Pelatnas tidak akan saya sia-siakan. Saya akan berlatih lebih keras lagi. Karena target kita juga bawa emas untuk NPC Sumut di ajang Internasional untuk pertama kalinya,” pungkasnya.