1.000 Kamar Khusus Dipersiapkan untuk Atlet Asian Para Games 2018

03 Mar 2018

Persiapan Wisma Atlet yang akan ditempat atlet Asian Para Games 2018 terus dilakukan. Setidaknya Panita Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) sudah menyiapkan 1.000 kamar di beberapa tower Wisma Atlet yang memang dikhususnya untuk atlet yang berkursi roda dan difabel paraplegia (penurunan motorik tubuh) yang tulang belakangnya lemah.

Karena dikhususnya untuk atlet berkursi roda maka, kapasitas kamar tersebut dua kali lebih besar dan luas dibandingkan kamar yang ada di unit lainnya. Nantinya juga akan dipasang 6 lift khusus untuk mempermudah atlet-atlet tersebut. Satu lift masing-masing berkapasitas tiga kursi roda.

“Kebutuhan untuk 1000 kursi roda itu yang jadi tantangan. Karena akan ada atlet berkursi roda khusus, yakni difabel paraplegia (penurunan motorik tubuh) yang tulang belakangnya lemah, maka kursi roda akan lebih besar. Jadi akan ada 1000 kamar dengan springbed dan kapasitas ruangan yang lebih besar,” Ketua umum Inapgoc, Raja Sapta Oktohari seperti dikutip pikiran-rakyat.com (27/2/2018).

Untuk kamar khusus sendiri dipastikan semua renovasi akan selesai dalam satu pekan sebelum pelaksanaan Asian Para Games, Oktober mendatang. PU-PR sendiri mengerjakaan renovasi kamar itu sendiri secara parsial.